Minggu, 30 Desember 2012

Social Interactions and Entertaiment


[FRONTAL-AAM] "ANDAI AKU MENJADI MENTERI PENDIDIKAN”
Sejarah pendirian bangsa Indonesia menggambarkan perjuangan dan semangat para pendiri bangsa untkmencapai tujuannya mewujudkan suatu negara yang merdeka. Pencapaiannya pun membutuhkan proses yang berliku, bukan hanya air mata dan harta tapi darah pun ikut tertumpah mengiringi sejarah negeri ini. Namun kenyataan di negeri kita saat ini masih sangat jauh dari harapan para pendiri bangsa. Hal ini disebabkan kurangnya kesadaran generasi penerus untuk berpartisipasi dalam memajukan Indonesia.
Dewasa ini, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi rasanya tidak dibarengi oleh penanaman nilai-nilai moral dan etika oleh masyarakat, sehingga berdampak pada banyaknya kasus-kasus yang merugikan negara kita serta menurunkan tingkat kualitas negeri ini. Sebagai salah satu generasi bangsa tentunya saya merasa sangat prihatin terhadap keadaan negeri ini yang semakin memburuk. Kondisi seperti ini tentunya tidak bisa dibiarkan terus berlanjut. Saya sebagai agent of change, agent of idea, bahkan agent of resolution merasa perlu mengadakan perubahan yang berarti bagi bangsa, yang nantinya dapat mengantarkan bangsa ini menjadi bangsa yang unggul dengan tetap memegang teguh nilai moral dan etika. Saya sangat mencintai tanah air Indonesia, tanah tempat kelahiranku, tanah yang menyediakan segala makanan yang menjadi sumber kehidupan saya dan sebagai wujud terima kasih saya bagi negeri ini saya berjanji akan mengabdikan seluruh sisa hidup saya bagi Indonesia.
Cita-cita terbesar saya adalah menjadi salah satu dari sekian banyak anak bangsa yang member kontribusi positif bagi kemajuan Indonesia.  Untuk itu jika saya kelak menjabat sebagai menteri pendidikan, saya akan mengaplikasikan segenap ilmu yang saya miliki untuk kemajuan bangsa ini. Saya sebagai seorang sarjana psikologi akan mengamati penyebab segala tingkah laku positif dan negatif manusia. Sehingga nantinya saya menemukan titik akar yang mampu mengembangkan pola tingkah laku positif yang sekaligus meminimalisir pola tingkah laku negatif dari masyarakat secara menyeluruh. dan langkah yang akan saya ambil dalam mencapai tujuan saya tersebut adalah dengan mengubah kurikulum pembelajaran yang tidak hanya menitik beratkan pada kemampuan intelektual, namun juga unggul dalam bidang emosional dan spiritual para generasi bangsa yang berharga. sehingga nantinya tercipta generasi bangsa yang cerdas dan bermoral yang mampu berpartisipasi dalam aktivitas positif yang dapat memajukan negeri Indonesia.
Dengan segenap ilmu dan wewenang yang saya miliki, saya akan merumuskan program-program kegiatan dan gerakan kependidikan yang dapat membantu generasi bangsa  dalam membentuk dan menanamkan nilai kejujuran, dan rasa tanggung jawab  yang selama ini diabaikan atau bahkan dilupakan oleh sebagian besar masyarakat di Indonesia. Sehingga nantinya tercipta indidual-individual unggul yang bersama-sama siap untuk memajukan Indonesia.
Jadi, dengan penyeimbangan tiga elemen kecerdasan, masyarakat Indonesia akan  mampu memperbaiki keadaan negeri ini, dan bersama sama turut berpartisipasi dalam aktivitas positif yang bertujuan untuk memajukan dan mengharumkan nama baik Indonesia. Sehingga nantinya terlahirlah negeri Indonesia yang bermasyarakat unggul  dan berkualitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar