Minggu, 07 Oktober 2012

Perjuangan Hidupku


PERJUANGAN HIDUPKU

remaja adalah suatu periode transisi dari masa anak anak hingga masa awal dewasa, Dalam masa ini seseorang mengalami masa pertumbuhan dan masa perkembangan fisik maupun perkembangan psikis.
Saat sekarang ini semakin banyak remaja yang diperhadapkan oleh masalah yang tidak mampu diselesaikannya, sehingga membuatnya menyerah pada kehidupan sebelum mencapai tujuan hidup mereka sesungguhnya. Seya pun pernah diperhadapkan oleh suatu masalah disaat saya memutuskan untuk lebih selektif dalam merencanakan kegiatan yang akan saya lakukan. Saya mulai mengurangi waktu untuk bermain dengan sahabat saya, dan menggantinya dengan mengadakan kelompok belajar bersama mereka. Namun hal ini tidak sejalan dengan keinginannya. Meskipun begitu saya tetap berusaha mengarahkan mereka pada aktivitas positif yang sebaiknya dilakukan. ternyata, niat baik saya disalah artikan oleh mereka. Mereka menganggap saya berubah menjadi seseorang yang keras kepala dan senantiasa memaksakan kehendak. Belakangan saya mengetahui bahwa tanpa sepengetahuan saya, mereka telah menjatuhkan saya di depan teman kelas yang lain. hingga akhirnya  teman lain turut menjauhi saya dan beranggapan saya adalah orang yang keras kepala.
Tak adanya teman membuat saya merasa terpuruk. Beberapa hari saya gunakan untuk fokus pada masalah ini, hingga akhirnya ibu sakit. Dia mengalami hipertensi. Pada saat itu ibu berkata bahwa dia selalu berdoa  agar dia mampu melihat anaknya menjadi manusia yang berhasil sebelum Tuhan mencabut nyawanya. Dia juga mengutarakan keinginannya untuk menunaikan ibadah haji. Akhirnya saya menjanjikan ibadah haji kelak kepada ibu. Saat inilah saya merasa mendapatkan alasan untuk menggapai masa depan.
Bermodalkan semangat, keyakinan, dan tujuan untuk membahagiakan ibu, saya berusaha bangkit dari keterpurukan, mulai beradaptasi dengan prilaku teman kelas lain yg kurang menyikai saya, bersabar menjalani masalah dan juga terus belajar demi kematangan persiapan masa depan. Dan alhamdulillah saya berhasil menjadi juara kelas dan mampu menduduki peringkat kelima umum di sekolah.
kini saya menyadari keberhasilan terbaik datang setelah kekecewaan besar yang dihadapi dengan sabar. Kesabaran merupakan kekuatan untuk setia kepada proses yang baik untuk sampai kepada hasil yang baik dan maksimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar