Minggu, 07 Oktober 2012

Pengembangan Potensi Diri




Setiap manusia memiliki potensi yang luar biasa dalam dirinya, namun tidak semua orang bisa merasakannya. Potensi diri adalah kekuatan atau kemampuan yang ada dalam diri yang menunggu untuk dimanfaatkan. untuk memanfaatkan kemampuan ini pun membutuhkan proses yang tidak mudah.
Dalam proses mewujudkan visi hidup saya yaitu mencapai kesuksesan hidup dan membahagiakan orang tua , memerlukan tindakan tindakan yang mampu mengantarkan saya dalam menggapai tujuan hidup tersebut. Misi saya dalam hidup ini adalah melakukan perencanaan pencapaian tujuan, menyusun strategi untuk merealisasikan perencanaan, berpartisipasi dalam aktivitas positif serta mengembangan potensi diri yang saya miliki. Langkah awal yang saya lakukan ialah mengenali diri sendiri dan potensi diri yang sya miliki, dengan ini saya akan membuat diri saya menjadi pantas untuk hal-hal yang baik.
Pengenalan potensi diri merupakan langkah awal dalam proses pengembangannya. Setelah mengetahui bakat dan minat yang sesungguhnya, saya mulai menumbuhkan rasa keyakinan dan percaya diri, sebab keyakinan adalah fondasi manusia dalam bertindak. Tidak hanya itu saja, dalam proses pengembangan potensi pun membutuhkan semangat, sikap fokus, membebaskan pengembangan kreativitas dan ketenangan fikiran. Dengan sikap-sikap tersebut saya akan  mengoptimalkan potensi yang selama ini ada dalam diri saya.
Jadi optimalkanlah potensi dalam diri, agar kita dapat mencapai tujuan hidup yang kita inginkan. Yang nantinya mengantarkan kita menjadi pribadi yang lebih baik. If you want, you can. !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar